Rabu, 01 April 2020

RayapTanah

Anti Rayap Bintaro mengenal Rayap Tanah dan Rayap kering

Mengenal Rayap Tanah 1.





Ratu Rayap
Ratu Rayap dapat Hidup sampai30Tahun, Bisa Lebih, Dan selama hidupnya ratuhnya bertelur dan tetap berada di dalam sarang dan tidak keluar sampai akhirhidupnya dan mampu bertelursampai 10.000 butir per hari. Hanya ada satu ratu di setiap koloni rayap. Ratu rayap memiliki panjang sebesar jempol pria dewasa bahkan lebih.

Raja Rayap
Raja Rayap Berbeda dengan raja semut yang akan mati setelah tak lama menghasilkan keturunan dengan ratu semut, Raja Rayap akan bersama sang Ratu seumur hidupnya . Ukuran RajaRayap hanya1/10 dariukuran Ratu Rayap. dalam setiap koloni hanya terdapat Raja dan Ratu Rayap satu.

Nimfa
Nimfa adalah bayi rayap yang akan menjadi rayap pekerja, Laron atau prajurit sesuai dengan kebutuhan koloni rayap. Sang Ratu Rayap sendiri yang akan menentukan kebutuhan koloni.

Rayap Pekerja
Rayap pekerja dapat berjumlah hingga 85% dari setiap koloni. Kelangsungan hidup sebuah koloni rayap tergantung  dari rayap pekerja karena hanya merekalah yang dapat mengkonsumsi kayu dan membagikannya kepada seluruh anggota koloni rayap yang lain. Dengan kata lain merekalah yang menyuapi makanan kepada seluruh anggota yang lain (ratu,raja,prajurit,nimfa dan telur).
mereka adalah pencari sumber makanan yang gigih, dan di percaya jangkau mereka dapat mencapai sejauh 50 meter bahkan lebih dari sarang. rayap pekerja inilah yang merusak bangunan.

Rayap Prajurit
Rayap perajurit berjumlah sampai dengan 15% dari seluruh anggota koloni. Mereka mempunyai bentuk rahang khusus untuk bertempur dan menjaga diri mereka.

Laron
Sama halnya seperti semut. koloni rayap juga memiliki laron namun berbeda bentuk.
Laron akan mencari pasangan dibawah sinar lampu . Setelah mereka menemukan pasangannya, maka mereka akan memutuskan sayap mereka dan berjalan beringinan mencari celah di tanah atau dibangunan.

Kontak Jasa Anti Rayap : 0819 320 77 677

2 komentar: